Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’ – Kali ini Dunia Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’ yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’, anda bisa menyimak artikel kami tentang Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’ dibawah ini.

Acer dinobatkan sebagai The Most Socially Devoted Brand on Facebook Worldwide untuk kategori industri elektronik berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Socialbakers.com. Terpilihnya Acer Indonesia pada penelitian tersebut merupakan pengakuan atas kualitas layanan Acer Indonesia kepada pelanggannya di media sosial.

Socialbakers.com sendiri merupakan lembaga independen terkemuka kelas dunia yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun sosial media dari berbagai bidang industri di seluruh dunia untuk hal customer service.

Dalam penelitian itu, Acer Indonesia berhasil mempertahankan posisi teratasnya di tingkat internasional sejak kuartal II/2012. Pada kuartal III/2014 ini untuk kategori elektronik, akun Facebook Acer Indonesia kembali berhasil meraih peringkat pertama sebagai akun brand elektronik yang paling tanggap dengan pencapaian Response Rate hingga 98,85% dan dengan Response Time tercepat di 17 menit.

Response Rate menunjukan tingkat persentase tanggapan Facebook Acer Indonesia dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pelanggan melalui Facebook. Dengan Response Rate mencapai 98,85%, ini menunjukan bahwa Acer Indonesia menjawab hampir seluruh pertanyaan yang dilontarkan pada akun Facebook Acer Indonesia. Sedangkan untuk Response Time, Facebook Acer Indonesia merupakan yang tercepat dengan kecepatan tanggapan rata-rata mencapai 17 menit pada setiap pertanyaannya. Response Time akun Facebook Acer Indonesia pun lebih cepat hampir 10 kali lipat bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.

“Kami bangga bisa mempertahankan posisi teratas ini selama dua tahun berturut-turut di tingkat internasional, hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan hal yang paling utama dan mutlak. Kami sadar pentingnya menyediakan akses untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan media sosial menjadi pilihan utama yang kami anggap efektif untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan. Keutamaan akun media sosial ini diperuntukkan untuk layanan pelanggan dan untuk komunikasi lainnya terkait denganproduk, info seputar teknologi, kegiatan komunitas pengguna Acer maupun berita-berita baru lainnya mengenai Acer,” ujar HerbetAng, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Herbet turut menggarisbawahi pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya. Sebuah brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah, maupun pertanyaan dari pelanggannya. Respon yang cepat dan tepat diyakini akan sangat membantu dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience bagi pelanggan.

Kepuasan pelanggan adalah mutlak, untuk itu seluruh produk Acer Indonesia dilengkapi dengan garansi tiga tahun (jasa servis) dan didukung dengan jaringan Acer Customer Service Center (ACSC) yang tersebar di 84 lokasi di 72 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, para pengguna juga dapat menghubungi layanan purna jual Acer melalui blog, Twitter dan Facebook selama 24 jam sehari; dan Acer Contact Center (500-155) dengan tariff lokal.

Saatini, Acer telah memiliki sepuluh kantor cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Indonesia Timur

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Acer Didapuk sebagai ‘The Most Socially Devoted Brand Worldwide’ ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Dunia Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Leave a comment