Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple – Kali ini Dunia Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple dibawah ini.

Apple Inc. (AAPL.O) terpaksa menghadapi gugatan federal AS yang mengklaim bahwa Apple lalai untuk memberitahu pengguna iPhone bahwa sistem pesan akan memblokir mereka dari menerima pesan teks jika mereka beralih dari iPhone ke smartphone berbasis Android.

Dilansir dari reuters, Lucy Koh (Hakim Distrik AS) yang bertugas di San Jose, California mengatakan bahwa Apple harus menghadapi klaim penggugat yakni Adrienne Moore bahwa dengan diblokirnya pesan teks tersebut mengganggu kontrak bundlingnya dengan Verizon Wireless (VZ.N) untuk layanan nirkabel. Moore kemudian beralih pada bulan April ke Samsung Galaxy S5 dari iPhone 4.

Moore, yang mengajukan Status class action, mengklaim bahwa Apple gagal dan tidak memiliki itikad baik untuk menginformasikan pada penggunanya bagaimana perangkat lunak yang bekerja di sistem operasi iOS akan menghambat pengiriman pesan teks dari pengguna perangkat besutan Apple lainnya jika pengguna iPhone beralih ke perangkat non-Apple, misalnya smartphone berbasis OS Android.

Dalam malam keputusan Senin (17/11), Koh mengatakan bahwa Moore layak mendapat kesempatan untuk mengajukan gugatan ke Apple karena merasa dirugikan terkait kontrak bundling dengan layanan nirkabel, dengan memblokir pesan.

Sejauh ini pihak Apple tidak segera menanggapi kasus tersebut. Roy Katriel (pengacara Moore), tidak segera menanggapi komentar wartawan terkait perkembangan kasus tersebut.

Dalam dokumen pengadilan, Apple mengatakan tidak pernah mengklaim bahwa layanan iMessage dan aplikasi message, yang dijalankan dengan iOS 5, akan mengenali kapan pengguna iPhone beralih ke perangkat non-Apple. Kasus gugatan Moore melawan Apple Inc. Ini tercatat di Pengadilan Distrik AS, Distrik Utara California, No Register 14-02269.

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Apple Hadapi Gugatan Hukum, Terkait Hilangnya Pesan Teks Saat Beralih ke Non-Apple ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Dunia Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s